8 Manfaat Daging Bebek Serta Nutrisi Yang Luar Biasa 2020

8 Manfaat Daging Bebek Serta Nutrisi Yang Luar Biasa

Bebek memiliki daging yang menjadi sumber protein dan jauh lebih baik daripada kandungan daging ayam, karena memiliki manfaat daging bebek hibrida begitu banyak jika dikonsumsi.

Pengolahan daging bebek yang kreatif, sehingga membuat para penggemar olahan bebek terpikat dengan tekstur daging lebih gurih dan masyarakat yang mengkonsumsi daging bebek semakin meningkat.

Daging bebek memiliki manfaat cukup bagus bagi kesehatan tubuh dengan berbagai macam nutrisi seperti menjadi sumber protein, zat besi, selenium, Vitamin B dan Zinc.

Kandungan tersebut membuatnya memiliki manfaat daging bebek hibrida yang begitu banyak, tapi disisi lain daging bebek mengandung kolesterol cukup tinggi dan untuk penjelasan lebih dalam simak dibawah ini!

Kandungan Nutrisi Daging Bebek Hibrida

Manfaat daging bebek terbaik

Daging bebek hibrida memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, karena dalam satu potong dengan berat 45 gram saja mengandung kalori dan lemak cukup tinggi.

Kandungan lemak yang terdapat daging bebek hibrida sekitar 13 Gram, 7 gram protein dan 150 kalori dan berikut ini kandungan zat gizinya yang memiliki manfaat daging bebek hibrida yaitu:

Lemak

Bebek mengandung lemak tak jenuh yang memiliki efek jauh lebih besar untuk kadar kolesterol didalam darah, karena jika dibandingkan akan lebih baik dengan sebuah asupan kolesterol.

Daging bebek hibrida yang dimasak tanpa kulit dengan berat sekitar 85 gram, maka akan mengandung 75 mg kolesterol dan mengandung 4 gram lemak jenuh.

Baca Juga : Tips Mudah Membuat Bebek Goreng Dan Tidak Bau Amis

Pengolahan daging bebek hibrida beserta kulitnya dengan berat 85 gram akan jauh lebih baik daripada dimasak tanpa kulit, karena cuman mengandung 70 mg kolesterol dan 8 gram lemak jenuh.

Kandungan lemak sehat pada daging bebek hibrida sekitar 35,7% atau disebut lemak jenuh, lalu memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal atau yang tinggi dalam asam linoleat sebesar 50,5%.

Protein

Protein memang zat yang paling dibutuhkan oleh tubuh dan memiliki fungsi utama sebagai zat pembangun didalam tubuh, karena bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Bebek adalah salah satu hewan unggas yang menjadi sumber protein hewani, karena dalam 100 gram daging bebek hibrida tanpa kulit mengandung 23,5 gram protein.

Manusia yang mengkonsumsi daging bebek hibrida, maka kebutuhan protein hariannya akan tercukupi sekitar 47% dan menjadi salah satu manfaat daging bebek hibrida.

Vitamin

Vitamin pada daging bebek cukup banyak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya agar mengetahui manfaat daging bebek hibrida, maka ketahui jenis-jenis vitamin nya antara lain:

Tiamin (Vitamin B1)

Daging bebek hibrida memiliki kandungan Tiamin sebesar 0,3 yang ditemukan pada 100 gram daging bebek, sehingga kebutuhan Tiamin didalam tubuh terpenuhi sekitar 17%.

Tiamin didalam tubuh yang memiliki fungsi dan peran penting dalam kerja metabolisme energi, selain itu juga berfungsi untuk menjaga kesehatan saraf dan otot menjadi salah satu manfaat daging bebek hibrida.

Riboflavin (Vitamin B2)

Daging bebek hibrida dengan berat 100 gram saja mengandung Riboflavin sekitar 0,5 mg, maka kandungan tersebut dapat memenuhi kebutuhan vitamin harian setiap manusia.

Kandungan Riboflavin pada daging bebek hibrida yang dimakan akan membantu dalam melepaskan energi dari makanan, sehingga dapat mempertahankan kesehatan kulit dan juga rambut.

Niacin (Vitamin B3)

Bebek pada dagingnya mengandung Niacin sebesar 5,1 mg untuk 100 gram daging bebek hibrida saja, maka kebutuhan Niacin setiap harinya akan terpenuhi sekitar 25%.

Kandungan Niacin yang dimiliki bebek sangat berguna dan berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, sistem saraf dan sistem pencernaan.

Kami menyediakan bebek karkas frozen asli ternak sendiri. Hubungi : 082297427720

Asam Pantotenat (Vitamin B5)

Manusia yang mengkonsumsi daging bebek hibrida sekitar 100 gram, maka kebutuhan harian Asam Pantotenat didalam tubuh akan tercukupi 15% dengan 1,5 Asam Pantotenat.

Asam Pantotenat adalah jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena memiliki peran penting dalam menjaga komunikasi antara sistem saraf dan reaksi enzimatik tubuh lainnya.

Vitamin B6

Daging bebek hibrida dalam 100 gram dapat mengandung 0,3 mg vitamin B6, sehingga kebutuhan vitamin B6 setiap harinya sekitar 13% akan terpenuhi dengan mengkonsumsinya.

Vitamin memang memiliki fungsi yang disebut dengan piridoksin, yaitu sangat berperan penting dalam metabolisme asam amino dan juga asam lemak.

Vitamin B12

Daging bebek akan menjadi sumber vitamin B12 loh, sehingga dapat mencegah penyakit anemia (pada saat tubuh kekurangan sel darah merah atau sel darah tersebut tidak berfungsi dengan baik).

Kandungan vitamin B12 pada daging bebek hibrida untuk setiap 100 gram nya sebanyak 0,4 mcg, maka kebutuhan vitamin B12 didalam tubuh akan terpenuhi sekitar 7%.

Vitamin C

Daging bebek yang dikonsumsi akan membantu dalam memenuhi kebutuhan asupan Vitamin C untuk setiap harinya sebanyak 5%, maka dengan mengkonsumsi 100 gram saja asupan tersebut terpenuhi.

Vitamin c di tubuh akan membantu dalam memproduksi kolagen yang berasal dari protein untuk mencegah kulit keriput, proses penyembuhan luka, menjaga keremajaan kulit dan bahkan dapat mencerahkan warna kulit.

Vitamin K

Vitamin K pada daging bebek mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh sebanyak 7%, lalu Vitamin K juga memiliki peran penting dalam proses pembentukan protein.

Pada saat manusia mengalami kekurangan Vitamin akan terjadinya peningkatan resiko terkena Osteoporosis, penyakit jantung, luka yang sulit sembuh dan akan teratasi jika mengkonsumsi 100 gram daging bebek.

Mineral

Bebek memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi pada dagingnya sekitar 13% dari kebutuhan harian zat besi untuk tubuh orang dewasa, maka kandungan tersebut jauh lebih daripada daging ayam.

Jenis mineral ditubuh manusia cukup beragam yang mampu memenuhi kebutuhan mineral pada setiap harinya, karena untuk 100 gram daging bebek hibrida memiliki beberapa jenis mineral yaitu:

  • Tembaga sekitar 12% dari kebutuhan harian
  • Fosfor sekitar 13% dari kebutuhan harian
  • Kalium sekitar 14% dari kebutuhan harian
  • Selenium sekitar 18% dari kebutuhan harian
  • Zinc sekitar 9% dari kebutuhan harian
  • Zat besi sekitar 13% dari kebutuhan harian

Zat besi pada daging bebek hibrida memang cukup tinggi, selain itu daging bebek juga memiliki zat Fofor yang berfungsi untuk membantu dalam pembentukan sel tulang dan gigi.

8 Manfaat Daging Bebek Yang Luar Biasa

Nutrisi daging bebek lengkap

Manfaat daging bebek hibrida yang cukup banyak, karena kandungan-kandungan nutrisi diatas sangat berperan penting dalam proses-proses tubuh pada manusia yaitu:

Mengandung Lemak Tinggi

Kandungan lemak yang cukup tinggi dengan mengkonsumsi daging bebek membuat kebutuhan lemak didalam tubuh terpenuhi, sehingga kelembaban kulit akan terjaga yang membuatnya lebih kencang dan segar.

Daging bebek 100 gram saja jika dikonsumsi mampu memenuhi kebutuhan lemak didalam tubuh, maka dalam mengkonsumsi nya jangan terlalu berlebihan jika tidak ingin kadar kolesterol didalam tubuh naik.

Sumber Protein Terbaik

Daging bebek hibrida mengandung kandungan gizi yang paling utama dan sangat penting bagi tubuh manusia, yaitu Protein dan bahkan menjadi sumber Protein terbaik dalam manfaat daging bebek hibrida.

Kandungan asam amino esensial serta non-esensial yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia, maka dengan mengkonsumsi 100 gram daging bebek saja dapat memberikan efak berharga bagi tubuh.

Menjaga Kesehatan Tulang

Kesehatan tulang akan terjaga dengan mengkonsumsi 100 gram daging bebek saja, karena mengandung Protein yang dapat meningkatkan tingkat kepadatan tulang dan menjadi salah satu manfaat daging bebek hibrida.

Daging bebek menjadi sumber Protein yang terbaik untuk tubuh manusia, sehingga kandungan protein tersebut tidak hanya meningkatkan kepadatan tulang tapi juga dapat meningkatkan kekuatan tulang.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan Selenium didalam daging bebek yang dapat membantu dalam melindungi sel dari kerusakan, selain itu bisa juga untuk meredakan peradangan yang terjadi.

Selenium adalah salah satu antioksidan yang memiliki peran penting dalam proses peningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi 100 gram saja semuanya dapat teratasi.

Meminimalisir Resiko Penyakit Jantung

Pengolahan daging bebek dengan cara yang tepat dapat meminimalisirkan resiko penyakit jantung, karena mengandung asam lemak Omega-3 yang mampu menjaga kesehatan jantung.

Omega-3 adalah salah satu jenis asam lemak esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan memiliki peran penting dalam fungsi otak, sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

Menjaga Kesehatan Kelenjar Tiroid

Tubuh manusia setiap harinya membutuhkan salah satu jenis antioksidan yang akan berperan penting didalam tubuh adalah Selenium, sehingga dapat membantu dalam menjaga kesehatan kelenjar tiroid.

Kelenjar tiroid sebagai tempat dalam memproduksi berbagai macam hormon-hormon penting untuk membantu dalam proses pertumbuhan, perkembangan, dan metabolisme tubuh.

Mencegah Anemia

Manfaat daging bebek dalam mencegah Anemia, karena kandungan lemak yang tinggi dan memiliki peranan penting dalam pembentukan hemoglobin untuk melakukan regenerasi sel darah merah.

Kandungan lemak pada daging bebek juga dapat membantu dalam bentuk hemoglobin, selain itu juga pembentukan tersebut dapat dibantu oleh kandungan zat besi untuk mencegah anemia.

Sumber Energi Tambahan

Manusia yang mengkonsumsi 100 gram daging bebek saja akan mendapatkan Energi tambahan, sehingga akan mendukung aktivitas sehari-hari.

Kandungan vitamin B khususnya vitamin B6 dan B12, maka dengan mengkonsumsi 100 gram daging bebek saja sangat bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat serta bugar.

Kesimpulan

Pengolahan daging bebek yang berbeda dan manfaatnya juga akan berbeda, contohnya jika memiliki kadar kolesterol tinggi maka masaklah daging bebek tanpa kulit.

Manfaat daging bebek memang cukup banyak tapi dalam mengkonsumsi nya jangan berlebihan, karena kandungan lemak dan kolesterol tersebut dapat memicu diabetes.

You May Also Like

About the Author: endah amelia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *