Bebek Gunsi 888, Bebek Hibrida Terbaik Gunung Sindur 2021

Bebek Gunsi 888, Bebek Hibrida Terbaik Gunung Sindur

Gunsi adalah salah satu produsen yang menghasilkan DOD asal Bogor ini memiliki perjalanan panjang dan berliku dalam membangun bisnis perunggasan sejak lama, yaitu sekitar 30 tahun silam dan saat ini sangat terkenal kualitasnya dikalangan peternak biasanya disebut dengan bebek gunsi.

Nama Gunsi berasal dari singkatan Gunung Sindur dan sudah memiliki hak paten dari Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Produsen asal Bogor terus bergelut dengan penelitiannya selama 5 tahun terakhir ini.

Penelitian tersebut berhasil menciptakan bebek hibrida gunsi generasi terbaru yang bertumbuh cepat tapi berat badan ideal dari penelitian cukup lama tersebut, sehingga menghasilkan bebek hibrida gunsi ini yang berasal dari persilangan bebek lokal Mojosari dan bebek Khakai Cambell asal Inggris.

Kualitas DOD bebek Gunsi 888 yang suda terbukti, karena bobot tubuhnya mampu bertambah lebih cepat dalam waktu singkat dan menjadi tips ternak bebek hibrida 40 hari panen loh, bahkan bisa juga 35 hari saja untuk panen dan berikut penjelasan lebih dalam mengenai bebek gunsi 888 mari simak!

Sejarah Bebek Gunsi 888

Bebek Gunsi 888, Bebek Hibrida Gunsi Terbaik
Sumber Gambar : Putra Perkasa Genetik

Bebek hibrida gunsi generasi terbaru yang masa pertumbuhannya lebih cepat tapi tetap memiliki bobot yang ideal, lalu perkawinan silang yang terjadi untuk menghasilkan bebek gunsi dari penelitian yang berjalan cukup lama menyilangkan bebek lokal Mojosari dan bebek Khakai Cambell asal Inggris.

PT Putra Perkasa Genetika yang menjadi produsen DOD gunsi berkualitas yang memiliki citarasa pada dagingnya cukup berbeda, selain itu citarasa pada dagingnya lebih mudah diterima dikalangan masyarakat yang membuat banyak peternak tertarik untuk memelihara bebek jenis ini.

Bebek jenis ini juga memiliki daya tahan tumbuh sangat kuat yang mampu menahan berbagai macam serangan penyakit bebek, karena antibodi tersebut turunan yang berasal dari Indukkan berkualitas juga memiliki daya tahan tubuh lebih kuat lagi.

Produsen bebek jenis ini oleh PT Putra Perkasa Genetika yang sudah terbukti tahan terhadap penyakit yang pada umumnya sering menyerang bebek, seperti coryza atau salmonellosis dan bebek pedaging jenis ini memiliki masa panen yang lebih singkat sekitar 35 hari saja daripada jenis lainnya.


Baca Juga

Cara Mudah Menghilangkan Bau Pada Kandang Bebek

Vitamin Unggas Terbaik Khusus Untuk Ayam Dan Bebek

Permintaan DOD bebek jenis ini di lokasi pembibitan saja daerah Bogor cukup banyak apalagi ditambah dengan permintaan dari daerah-daerah lain jawa barat, selain itu juga dengan berjalannya waktu perkembangan terus meningkat dengan adanya pengiriman DOD hingga luar pulau seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Keuntungan Peternak Bebek Hibrida Gunsi

Keuntungan para peternak yang memelihara bebek hibrida gunsi sudah terbukti dengan adanya program kemitraan yang digelar oleh PT Putra Perkasa Genetika, sehingga keuntungan-keuntungan yang peternak dapatkan terbukti yaitu:

  • Peternak mendapatkan DOD dengan kualitas yang terjamin dari hasil pembibitan yang kompeten, kuantitas yang besar, serta kontinuitas yang bisa peternak andalkan untuk keberlanjutan usaha pembesaran tersebut.
  • Memiliki masa pemeliharaan yang lebih singkat membuat peternak lebih mudah dalam menghemat biaya pakan, maka selama masa pemeliharaan para peternak harus memberikan pakan yang berkualitas untuk mengoptimalkan pertumbuhan bebek.
  • Kebutuhan pasar yang cukup besar terhadap bebek gunsi ini yang membuat peternak tidak perlu lagi merasa bingung tentang masalah pemasaran, selain itu juga kebutuhan daging bebek jenis ini dipasar kuliner sangatlah tinggi.

Keunggulan Bebek Gunsi 888

Bebek Hibrida Gunsi 888 Dewasa
Sumber Gambar : Sinar Tani

Keunggulan bebek gunsi yang cukup banyak dan sudah terbukti membuatnya mulai banyak diminati peternak, karena waktu pemeliharaan yang singkat dan berikut memiliki keunggulan lainnya dari bebek jenis ini yaitu:

Masa Pertumbuhan Cepat

Masa pertumbuhan lebih cepat yang dimiliki bebek pedaging jenis ini daripada bebek pedaging jenis lainnya, maka para peternak hanya perlu memberikan pakan yang berkualitas untuk mengoptimalkan masa pertumbuhan.

Peternak hanya perlu membutuhkan 35 hari saja untuk dipanen, karena pada saat umur 35 hari bebek jenis ini bisa mencapai bobot sekitar 1,4 – 1,5 kg untuk per ekornya dan jika masa pemeliharaan hingga 52 hari maka bobot nya akan lebih berat hingga 2,2 kg per ekor.

Harga Jual Tetap Stabil

Harga jual yang tetap stabil membuat peternak memiliki keuntungan hingga mencapai 30% dengan harga jual jarang mengalami fluktuasi, karena cukup banyak resto yang mengolah daging bebek terkenal hingga membutuhkan 600 ekor bebek perbulannya.

Bebek jenis ini juga dapat memberikan keuntungan untuk usaha dalam pengolahan bebek pedaging dengan menu andalan yang sangat terkenal, maka akan memberikan laba yang cukup besar mencapai 30%.

Memiliki Daya Tahan Tubuh Kuat

Daya tahan tubuh pada bebek pedaging jenis ini sangat kuat terhadap serangan penyakit yang biasanya menyerang bebek, karena bebek gunsi berasal dari persilangan dari bebek lokal Mojosari dan bebek Khakai Cambell asal Inggris.

Bebek lokal Mojosari yang mewariskan antibodi yang lebih kuat dan mampu bertahan terhadap penyakit yang pada umumnya sering menyerang, seperti coryza atau salmonellosis.

Citarasa Daging yang Berbeda

Memiliki citarasa daging yang berbeda dari bebek hibrida gunsi ini tapi jangan khawatir rasa daging tersebut mirip dengan rasa daging bebek lokal, sehingga citarasa tersebut sangat mudah diterima dikalangan masyarakat daripada daging bebek pedaging lainnya.

Selain citarasa, tekstur dagingnya juga sedikit berbeda yang memiliki perpaduan tekstur dari bebek peking dan bebek lokal tapi tekstur tersebut sangat banyak yang menyukai nya.

Dapat Dipelihara Tanpa Air

Peternak yang berada didaerah perkotaan tidak perlu khawatir jika ingin membuka usaha dengan memelihara bebek gunsi ini, karena pemeliharaan tersebut bisa tanpa air dengan keadaan kandang selalu kering.

Kandang kering akan memberikan kesan kandang yang lebih bersih dan membuat bebek jarang terkena penyakit, lalu bau yang dihasilkan dari kotoran tersebut bisa diminimalisirkan dan untuk tempat minum bisa diletakkan pada luar kandang.

Kesimpulan

Itulah penjelasan lebih dalam mengenai keuntungan para peternak yang memelihara bebek gunsi, lalu juga terdapat beberapa keunggulan tersendiri yang dimiliki bebek pedaging jenis ini dan membuat para peternak tertarik untuk membuka usaha dalam pembesar bebek.

Harga DOD bebek hibrida gunsi sekitar Rp 10.000 per ekor dan untuk saat ini daerah yang paling banyak memelihara bebek gunsi yaitu mulai dari Jabodetabek, Tasikmalaya, Sukabumi, dan Bandung.

You May Also Like

About the Author: endah amelia

2 Comments to “Bebek Gunsi 888, Bebek Hibrida Terbaik Gunung Sindur”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *